Jun 26 , 2022

Inspirasi Outfit Baju Anak Perempuan yang Kece di Tahun 2022

 

Siapa nih ibu-ibu yang sering sekali iseng-iseng mendandani anak mereka? Dengan berbagai model baju yang Ibu punya bahkan memakaian make up pada sikecil? Para Ibu di rumah biasanya sangat sering melakukan hal tersebut ke anak perempuan mereka.

Nah, anak-anak diatas dua tahun sudah memilki ingatan yang kuat dan mampu menirukan ketika melihat orang tua melakukan suatu hal. Untuk anak perempuan tentu hampir setiap hari melihat ibunya berdandan ketika di ruah. Tak heran insting sebagai perempuan sudah terbentuk dari sini.

Anak perempuan sering sekali menirukan ibunya ketika berdandan, alih-alih menjadi cantik mereka justru telihat menggemaskan dengan eyeshadow dan lipstik yang berantakan dan tidak senada. Tak jarang anak anak perempuan juga memakai baju dan sepatu ibunya, kalau sudah dewasa tentu tak masalah. Namun mereka masih anak-anak.

Nah, kalau sudah begitu biasanya ibu akan membelikan pakaian yang sama untuk dipakai ia dan anaknya agar bisa kembaran. Model pakaian anak-anak perempuan memang sangat beragam tak jarang modelnya mengadopsi dari tren model baju dewasa.

Dalam memilih model baju untuk anak-anak, selain memerlukan kretivitas ibu harus memperhatikan kualitas bahan yang digunakan. Serta memilh motif yang sesuai dengan karakternya. Selain itu tidak kalahpenting untuk memilihkan model baju yang tidak telalu terbuka.

Agar anak-anak perempuan anda makin kece, berikut beberapa inspirasi model baju anak-anak perempuan yang bisa dicoba.

 

  1. Celana dengan model cutbray

Cutbray merupakan model celana dengan potongan yang melebar ke bawah, model celana yang belum lama menjadi tren ini, rupanya mengadopsi gaya tahun 80an. Pada zaman itu celana ini banyak dipakai oleh laki-laki.

Namun sekarang, celana cutbrbay banyak dipakai oleh perempuan dewasa, dan anak-anak tentunya. Biasanya bahanyang digunakan pada celana ini menggunakan denim atau jeans.

Dengan bentuk yang melebar ke bawah, anak-anak bisa terlihat lebih tinggi. Celana cutbray bisa dipadupadankan dengan atasan kaus atau motif simple lainnya.

  1. Atasan Denim

Jaket anak-anak dengan bahan denim bisa menjadi pilihan ketika akan berpergian jauh. Atau ketika hendak berjalan-jalan santai, atasan cold shoulder dan rok akan membuat anak-anak terlihat anggun. Selain itu dress anak perempuan dengan bahan denim juga menjadi model yang mulai banyak dipakai tahun ini.

Pakaian dengan bahan denim memang tidak ada matinya ya.

  1. Jumpsuit anak

Sejak kemunculannya pada tahun 2010an, jumpsuit menjadi model baju yang masih banyak dipakai dan terus mengalami modifikasi hingga sekarang. Model pakaian yang menyatu antasa atasan dan bawahan ini bisa dipilihkan untuk anak-anak perempuan anda.

Pilihan jumpsuit dengan motif floral, akan membuat anak terkesan lebih feminim.

  1. Overall berbahan denim atau katun

Model baju yang lebih kita kenal dengan sebutan baju kodok ini ternyata mengadopsi dari pakaian para pekerja tambang di inggris, dan menjadi tren dengan dipakai wanita disana pada tahun 60an.

Sedangkan di Indonesia baju kodok mulai dipakai pada anak-anak pada tahun 1990an hingga sekarang dengan banyak modifikasi.

Baju kodok dengan warna-warna yang hangat bisa menjadi pilihan untuk anak perempuan anda.

  1. Atasan lengan panjang dengan model terompet

Atasan dengan lengan terompet selain digunakan pada orang dewasa,ternyata juga menjadi tren pada model baju anak-anak.

Dengan bawahan celana cutbray atau rok rempel sangat cocok untuk anak perempuan. Ibu juga bisa memakai atasan terompet yang sama motif yang sama dengan anak karena atasan model ini bisa dipakai semua kalangan.

  1. Dress Korea

Korea bisa dibilang menjadi salah satu kiblat fashion masyarakat Indonesia. Banyak model pakaian yang diadopsi dari sana, termasuk pakaian anak-anak.

Baju anak dengan model dress, bermotif floral dan dilapisi tile dan berlengan panjang yang manis akan menambah kesan feminim dan anggun pada anak.

Dress korea ini, memiliki ciri menggunakan bahan yang jatuh dan memiliki motif bunga-bunga. Biasanya berlengan panjang atau tidak berlengan, dan memiliki motif bunga-bunga dengan tambahan tile atau brokat diluarnya.

  1. Setelan rok tutu dengan atasan neklace

Rok tutu merupakan rok yang dipakai para penari ballet. Bahan yang digunakan pada rok tutu biasanya kain tile, dengan furing berbahan tebal dan aksen bunga pada tepiannya.

Nah, rok tile dengan ukuran yang lebih panjang diatas tulut bisa digunakan anak perempuan anda ketika datang ke ulang tahun teman sebayanya.

Nah rok tile bisa dipadupadankan dengan atasan berlegan agar penampilan anak semakin cantik.

  1. Atasan turtleneck berlengan panjang

Atasan ini memiliki bagian kerah yang terlipat di leher. Biasanya berbahan rajut yang tebal dan banyak dipakai untuk baju hangat orang-orang dengan negara empat musim.

Nah, di indonesia atasan ini mengalami modifikasi dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Pasalnya di sini orang-orang memakai turtleneck untuk gaya sehari-hari.

Atasan ini juga sangat manis ketika dipakai ke anak-anak perempuan. Nah, turleneck bisa anda padupadankan sebagai dalaman baju kodok anak anda. Manis sekali bukan.

  1. Boyfriend jeans dan kaos putih

Celana jeans dengan model boyfriend memiliki bentuk yang melebar dari paha hingga ke bawah. Memiliki warna-warna yang beragam laiknya celana jeans orang dewasa, celana ini bisa dipakai oleh siapa saja.

Untuk anak perempuan, anda bisa memilhkan celana boyfriend dengan ujung yang sedikit ditekuk dan kaos putih yang dimasukkan. Tampilan ini anak membuat anak perempuan lebih keren dengan tambahan sepatu berwarna putih.

Setelah membaca ulasan model baju anak perempuan diatas, untuk memaksimalkan tampilan anak agar semakin kece, beberapa tips ini perlu anda coba diantaranya:

  • Memilih warna baju yang lebih kalem dan tidak menyolok, warna-warna yang menyolok biasanya akan susah untuk dipadukan engan warna lain. Nah, ada kalanya anda perlu memadupadankan pakaian anak agar tampilannya tidak itu-itu saja, dengan warna yang kalem, ini akan mempermudah untuk memadupadankannya.
  • Memilihkan model baju yang praktis dan nyaman agar anak anda tidak terganggu saat melakukan aktivitas bermainnya.
  • Memakaian baju motif floral dengan baju polos agar tidak terlalu ramai.
  • Tidak memilihkan baju yang terlalu ketat karena akan menggangu aktivitas anak-anak yang memiliki dunia bermain dan sangat aktif.
  • Menyesuaikan pakaian anak dengan musimnya, tentu ibu sudah paham dengan teori satu ini ya, memakai baju yang menyerap keringat untuk musim kemarau dan baju yang agak panjang atau agak tebal untuk musim hujan.
  • Memilihkan aksesoris yang sesuai dengan pakaian buah hati, nah basanya untuk anak perempuan bisa ibu tambahkan dengan kalung, headband, anting atau kacamata.
  • Mempehatikan tatanan rambutnya, selain model baju yang beragam model tatanan rambut pada naka perempuan ternyata juga sangat banyak. Oleh karena itu, sesuaikan tatanan rambut anak perempuan anda dengan model bajunya ya.