6 Rekomendasi Dress Newborn Baju Bayi Perempuan yang Lucu dan Aman

Jan 08 , 2022

6 Rekomendasi Dress Newborn Baju Bayi Perempuan yang Lucu dan Aman

Dress Newborn - Bagi setiap orang yang berumah tangga pasti akan sangat bahagia ketika memiliki anak. Terlebih jika mereka baru pertama kali memiliki anak bayi. Salah satu bentuk kebahagiaan tersebut adalah memberikan pakaian yang lucu dan imut untuk si bayi, apalagi jika bayi itu perempuan.

Intip koleksi Dress Newborn Twomix : Newborn

Pakaian anak bayi perempuan biasanya lebih menarik dan mencolok. Hal ini agar bayi terlihat lebih girly dan lucu. Jika pakaian yang digunakan cantik dan lucu, kita juga akan senang dalam mengabadikan momen pertumbuhannya.

Sebelum membeli baju untuk anak perempuan anda, sebaiknya anda mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu. Misalnya bahan yang digunakan, karena kulit bayi sangat sensitif sehingga rawan terluka. Agar tidak bingung memilih baju yang cocok untuk bayi perempuan, berikut 6 rekomendasi dress newborn baju bayi perempuan.

  1. Baju berkarakter akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan

Pakaian yang lucu dan menggemaskan adalah pakaian yang paling cocok untuk bayi. pakaian yang lucu akan membuat bayi terlihat lebih lucu juga. Tapi, jangan karena alasan lucu ini lantas kita seenaknya memilih corak atau desain pakaiannya yah, karena kenyamanan bayi juga harus kita perhatikan.

Karakter kartun atau baju polos akan cocok untuk bayi, sesuaikan dengan umur mereka.

  1. Warna akan mempengaruhi penampilan bayi, pilihlah warna yang lucu

Selain motif, warna baju bayi juga perlu diperhatikan. Warna baju yang cocok untuk bayi perempuan adalah warna yang terang. Seperti merah muda, biru, kuning dan lain sebagainya.

Pemilihan warna yang terang tidak bersifat mutlak yah, karena kita masih bisa juga menggunakan warna gelap seperti hitam dan coklat, asal kita bisa mengkombinasikannya dengan warna lain.

  1. Pilih bahan yang menyerap keringat

Seperti dijelaskan di awal tulisan, kulit bayi sangat sensitif sehingga kita harus hati-hati memilih bahan baju untuknya. Ini berlaku untuk semua bayi, tidak hanya bayi perempuan saja. Hindari pakaian yang berbahan kasar, kaku, dan keras. Selain itu hindari juga pakaian bayi yang berbahan sintesis apalagi jeans.

Pilihlah pakaian berbahan katun alami yang dapat menyerap keringat. Karena jika pakaian yang digunakan bayi mampu menyerap air, maka bayi akan terhindar dari penyakit kulit yang disebabkan oleh keringat, seperti gatal-gatal.

  1. Hindari baju yang memiliki label

Label pada produk fashion sangatlah lumrah. Selain untuk memperkenalkan nama brand tersebut, label juga bagian dari hak cipta. Tapi untuk pakaian bayi, hindarilah baju yang memiliki label. Penempatan label yang berada di bagian leher belakang sangat berpotensi bergesekan dengan kulit bayi. karena kulit bayi sangat sensitif, maka ini berpotensi membuat luka si bayi.

  1. Aksesoris yang sedikit

Aksesoris yang dimaksud adalah pernak-pernik yang ada pada pakaian seperti pita. Pita yang berada di bagian leher baju berpotensi membuat bayi merasa tercekik. Selain itu penggunaan kancing pada baju bayi juga bahaya, karena jika lepas bisa saja tertelan. Jika dirasa aman, maka sah-sah saja memilih baju yang berkancing.

  1. Jangan terlalu banyak membeli pakaian bayi

Dari kelima rekomendasi baju di atas, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah seberapa banyak bayi membutuhkan pakaian. Karena masa pertumbuhan bayi cukup cepat, maka belilah pakaian bayi secukupnya. Jangan sampai baju yang dibeli justru tidak terpakai karena ukuran yang sudah tidak muat. Maka sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Demikianlah 6 rekomendasi baju yang cocok digunakan khususnya untuk bayi perempuan.